HUT Gunungkidul, KPM Pamerkan Produk Olahan Makanan

Selasa (8/5) pagi, Alun-alun Kota Wonosari Gunungkidul  ramai dengan lalu lalang orang menyiapkan stand-stand pameran. Tampak berdiri kokoh di  depan Kantor Pemerintah Gunungkidul sebuah panggung yang besar dengan backdrop besar bertuliskan “panggung Hiburan dan Kesenian”.Tertata di atasnya seperangkat alat musik tradisional seperti gamelan, gendang, daln alat musik tradisional lainnya. Tepat depan panggung sudah tertata rapi kursi-kursi. terdapat juga stand-stand dalam sebuah ruangan yang menyajikan olahan-olahan panganan lokal dan kerajinan-kerajinan masyarakat.

IMG_20180508_150346Keramaian yang ada di alun-alun tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara memperingati Hari Ulang Tahun Gunungkidul, yakni acara pameran ekspo yang akan digelar mulai tanggal 8 – 12 Mei ini. Tahun 2018 ini, Kabupaten Gunungkidul memasuki usianya yang ke 187 tahun terhitung dari 27 Mei 1831. Ulang Tahun kali ini, Pemkab Gunungkidul mengusung tema “Sengguh Tan Mingkuh”.

IMG_20180508_110103Koperasi Wanita Karya Perempuan Mandiri (KPM) Watusigar dampinyan Yayasan Satu Karsa Karya (YSKK) berkesempatan turut serta menjadi bagian dalam memperingati HUT Gunungkidul. KPM menjadi bagian dalam acara pameran ekspo yang akan berlangsung 5 hari ke depan.

Pada pameran tersebut, KPM memamerkan produk hasil usaha olahan makanan para anggotanya. ada olahan keripik tempe, keripik sayuran, kue kacang, onde-onde, rengginang ketan hitam, dan produk olahan makanan lainnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s