Pada minggu ke-3 Bulan November lalu, Divisi Pemberdayaan Perempuan YSKK menyelenggarakan pelatihan “Online Marketing bagi Ibu-ibu pelaku usaha ekonomi kreatif di Desa Semin, Kecamatan Semin Gunungkidul. Sebagai tindak lanjut dari pelatihan tersebut, YSKK  kembali menyelenggarakan pelatihan untuk menentukan titik-titik  lokasi usaha Ibu-ibu yang ada di Desa Semin pada Selasa (18/12) siang kemaren di rumah salah satu pengurus kelompok Desa PRIMA Semin, Bu Sri Umami.

Sebelum pelatihan dimulai, sekitar jam 10:00 pagi, Tim YSKK yang terdiri dari Amy, Cahya dan Hanafi melakukan pemotretan produk-produk anggota Desa PRIMA. Ada 3 jenis produk sempat di lakukan pemotretan yaitu keripik pisang, kering kentang, dan bawang goreng. Foto-foto yang dihasilkan nantinya akan digunakan sebagai katalog produk yang akan dimunculkan di Google supaya menarik perhatian konsumen online.

Pentingnya memperhatikan foto produk dalam penjualan online  itu sebenarnya sudah diingatkan oleh Esty.com melalui hasil risetnya yang menyebutkan bahwa sekitar 90% konsumen online memutuskan untuk membeli suatu produk atau tidak itu sangat tergantung pada foto-foto produk yang disajikan oleh penjual online.

Berikut beberapa foto produk anggota Desa PRIMA Semin yang akan dijual secara online:


Kering Kentang

Keripik Pisang

Bawang Goreng “Kuncup Mekar”
Iklan